KATA BIJAK KEHIDUPAN MANUSIA

 
Kata bijak kehidupan manusia ruang remaja merupakan kumpulan kata bijak, kalimat motivasi, quotes serta status bijak. Kumpulan kalimat motivasi  yang dapat sahabat gunakan sebagai bacaan bahkan status bijak diberbagai sosial media ini tentunya kami pilih supaya sesuai dengan yang sahabat remaja inginkan. Semoga dapat mengena dan cocok dengan yang sahabat remaja cari.

Kalimat motivasi kehidupan sering dicari untuk membantu meringankan beban kehidupan. tak hanya itu kata bijak juga dapat dijadikan sebagai motivasi atau dorongan untuk melakukan suatu usaha. Ruang remaja berusaha memberikan semangat yang positif untuk sahabat remaja supaya menjadi ihsan yang memiliki semangat positif. Semoga dapat bermanfaat dan silahkan untuk dishare supaya kita berbagi semangat positif untuk teman-teman yang belum gabung menjadi bagian sahabat remaja.

http://www.ruangremaja.net/2017/12/kata-bijak-kehidupan-manusia.html
Kata bijak kehidupan manua selalu bisa memilih menjadi yang terbaik

Kumpulan kata motivasi hidup sahabat remaja
  1. Terkadang kamu tak bisa memilih kepada siapa jatuh cinta, karena itu terjadi begitu saja. Meski mulut berkata tidak, hati tak bisa menolak.
  2. Kamu tak dapat mengubah masa lalu yang buruk, tapi kamu bisa mempersiapkan masa depan agar lebih baik.
  3. Selamat pagi nusantara.. Awali pagi hari dengan doa dan harapan, bukan dengan keluhan atau makian..
  4. Meski perih terasa menghadapi kesalahan yg belum dimaafkan. Tuhan baik pada yg membutuhkan. Tuhan baik pada yg terluka.
  5. Tidak pernah ada "berbohong untuk kebaikan". Hanya ada "berbohong untuk kebaikan dirimu sendiri".
  6. Inti keperjuangan adalah menjalani dengan usaha dan ditambahi dengan keiklasan.
  7. Yang kemarin, hanya ada dalam ingatan. Untuk besok, hanya kamu yang mampu dengan harapan. Yang sekarang, ini adalah yang sebenarnya. Dimana kamu harus terima, dengan penuh kesadarannya. Siapa sekarang yang tidak ingin membuka mata, besokpun akan tetap buta.
  8. Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami. Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka"
  9. Cinta bukan hanya masalah memiliki, namun memberi bantuan dan dukungan. Berani berkata jujur jika ada keputusan yang salah.
  10. Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.
  11. Sebelum menilai, dengar. Sblm mendengar, lihat. Kita punya 2 mata, telinga, krn selalu ada 2 sisi dr setiap cerita
  12. Burung tak bisa berenang. Ikan tak bisa terbang. Tak ada yg salah dng keduanya. Kenali dirimu.
  13. Kebahagiaan sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan, dan kekecewaan, tapi dengan kesabaran, kita segera akan melihat bentuk aslinya. Insya Allah.
  14. Jangan tanya kapan, tapi keajaiban akan datang menghampiri orang yang selalu melakukan yang terbaik buat dirinya sendiri maupun orang lain
  15. Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum.
  16. Jangan berubah hanya karena cinta. Jika dia tak bisa menerima kekuranganmu, dia tak pantas dapat yg terbaik darimu.
  17. Kamu akan lebih dewasa ketika kamu mau belajar dari kesalahan yg ada, daripada terus mencari alasan tuk menyangkalnya.
  18. Jangan berpikir kamu tak mampu hidup tanpa dia yg meninggalkanmu. Percaya, ada seseorang yg lebih baik menunggumu di luar sana. 
  19. Daripada berkata apa yang bisa dan apa yang kamu lakukan, lebih baik kamu buktikan. Actions Speak Louder Than Words.
  20. Janganlah mencari Tuhan karena anda membutuhkan jawaban. Carilah Tuhan karena anda tahu bahwa Dia lah jawaban yang anda butuhkan.
  21. Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga, belum tentu bagus.
  22. Ketika kamu mencintai, jujurlah pada diri. Jadi diri sendiri, jangan biarkan seseorang jatuh cinta pada orang yg bukan dirimu.
  23. Apapun yg terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah diri sepenuhnya pada Tuhan, dan yakin Tuhan telah merencanakan yg terbaik.
  24. Meliki banyak mimpi, dan berusaha agar mimpi menjadi nyata. Jangan hanya memjadi pemimpi, tapi jadilah pribadi yang penuh aksi.
  25. Terkadang cinta memang begitu menyakitkan, tapi karena cinta juga, kamu selalu temukan dirimu tersenyum tanpa alasan.
  26. Hidup hanya sekali, jd jgn dihabiskan dgn hal yg sia-sia dan jgn menunggu tua utk lakukan hal positif yg ingin Anda capai.
  27. Kebesaran hati seseorang, dapat dilihat dari kemampuannya dalam memaafkan kesalahan dirinya pun orang lain.
  28. Jalani hidup dengan tetap menjaga kebersihan hati, maka hidup akan menjadi indah dan bermakna.
  29. Hargai perasaan orang lain. Meskipun hal itu tidak berarti apapun untukmu, bisa jadi hal itu sangat berarti baginya.
  30. Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri.”
  31. Sahabat adalah mereka yg tahu ketika kamu bersedih atau terluka, bahkan jika kamu menyembunyikan semua di balik sebuah senyuman.
  32. Kadang, kamu rindu seseorang, bukan karena lama tak bertemu, tp karena apapun yg kamu lakukan, kamu berharap dia ada di sampingmu.
  33. Jangan ragu untuk mengambil setiap kesempatan meski kau merasa tidak mampu. Karena kemampuan akan diperoleh sejalan dengan kemauan. 
  34. Ketika kamu merasa pedulimu tak pernah dihargai, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar tentang ketulusan hati..
  35. Saat seorang wanita bersikap seakan ia tdk peduli lg padamu, saat itulah ia paling membutuhkan dirimu. 
  36. Selesaikan semua masalahmu, jangan pernah kamu hindari. Ketenangan hanya akan dirasakan setelah masalah diselesaikan.
  37. Terkadang kamu lebih memilih diam, bukan karena tak punya kata, tapi karena itu lebih mudah daripada harus menjelaskan segalanya. 
  38. Kamu memang tak bisa mengubah orang-orang di sekitarmu, tapi kamu bisa mengubah orang-orang yg kamu pilih tuk berada di sekitarmu.
  39. Jika kamu tulus mencintanya, jangan pernah hiasi matanya dgn air mata, telinganya dgn dusta, dan hatinya dgn luka.
  40. Kadang kita lupa, bahwa untuk melihat diri kita, jalan terbaik adalah melalui mata orang lain.
  41. Jangan banyak berharap pada dia yg tak menghargaimu. Bahagialah dengan yang kamu miliki, dan jangan bersedih dengan yang tidak kamu miliki.”
  42. Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup!
  43. Masa lalumu tak mungkin menghambatmu, karena ia sudah berlalu. Hatimu yang lemahlah, yang menghambatmu.
  44. Apa yang nampak mempesona hanyalah sebatas kulit yang akan sirna seiring pertambahan usia.
  45. Masa lalu bisa menjadi penghambat terbesar untuk masa depan jika kamu tak rela melepaskannya. 
  46. Hidup ini adalah pilihan yg kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yg bodoh.
  47. Jangan pernah menangis jika kamu kalah, karena kekalahan mengajarkanmu bagaimana cara untuk menang.
  48. Menyerah tak berarti lemah, kamu cukup kuat melepaskannya. Kamu mungkin teteskan air mata, tapi itu agar hatimu tak terus terluka.
  49. Nikmati bila Anda mampu, dan bertahan ketika Anda harus.
  50. Manusia adalah makhluk satu-satunya yang dapat menebang pohon, mengolahnya menjadi lembaran kertas, dan menulis Stop Penggundulan Hutan diatas kertas tersebut.
  51. Berani berlayar Tanpa mengetahui teknik berlayar, Tanpa Kemampuan membaca peta, dan Tanpa Kemampuan memprediksi arah angin dan cuaca adalah hal yang Nekad dan Konyol.
  52. Keindahan sejati tak bisa dilihat oleh mata, hanya hati yang mampu merasakan keindahan sebenarnya.
  53. Beberapa orang menghampiri hidupmu sebagai anugrah, sedangkan yg lain sebagai pelajaran yg buatmu dewasa.
  54. Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah tuk menerimanya dan memahami bahwa ia telah jadikanmu pribadi yg lebih kuat.
  55. Hadiah tak selalu terbungkus dgn indah. Kadang Tuhan membungkus dgn masalah, tp di dalamnya tetap ada berkah.
  56. Saat kita tidur, tubuh memproduksi hormon vasopressin yang dapat menghambat pengeluaran urine saat tidur.
  57. Kebahagiaan tak akan bermakna jika kamu tidak menyertakan orang disekitarmu yang sedang bersedih. Berbagilah dengan rendah hati. 
  58. hal terbaik yg bisa Anda lakukan u/ org lain bukanlah membagikan kekayaan Anda,tetapi membantu ia u/ memliki kekayaan sendiri.
  59. Kita tidak dapat membangun masa depan bagi generasi muda kita, tetapi kita dapat membangun generasi muda kita untuk masa depan.
  60. Jangan mudah menyerah, Tuhan tak pernah terlambat menolong umatNya. Bersabar dan milikilah iman yg kuat!
  61. Teman mungkin datang dan pergi, dan keluarga mungkin tak selalu ada untukmu, tapi tak peduli apapun itu, Tuhan selalu bersamamu. 
  62. Tuhan telah memberikan kita Ikan, tinggal kita yang harus memgail untuk mendapatkannya.
  63. Dibalik kebencian orang terhadap kita, sebenarnya terdapat kekaguman atas yang tidak mereka mampu atau miliki pada diri kita.
  64. Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada disisimu ketika kamu memerlukan sandaran, walaupun saat itu mereka lebih bisa berada di tempat lain yang lebih menyenangkan.
  65. Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yg pernah jatuh adalah orang yg sedang berjalan menuju keberhasilan.
  66. Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu.
  67. Kadang rasa kecewa yang mendalam itu disebabkan oleh ekspektasi/harapan kita yang terlalu tinggi pada seseorang/sesuatu.
  68. Waktu malam merupakan saat yang tepat untuk mengenang kembali peristiwa pada hari ini maupun masa lalu, waktu yang tepat berkumpul bersama keluarga, waktu untuk belajar menjadi bijak dan istirahat dari kejenuhan.
  69. Wahai Yang Maha Cinta, sandingkanlah aku dengan jiwa pilihan-Mu, yang karena kebaikanku - baikkanlah ia, tapi jika ia lebih baik - baikkanlah aku.”
  70. Tak perlu banyak kata utk menunjukan kau peduli, karena trkadang diam-mu adl cara trbaik u/ mnunjukan kepedulianmu.
  71. Tuhan selalu berikan yg terbaik. Ketika kamu merasa ditinggalkan, percayalah, Dia mempersiapkan sesuatu yg lebih baik untukmu.
  72. Terkadang, orang yg paling kamu inginkan adalah orang yg membuat hidupmu tak begitu banyak sedih jika tanpanya.
  73. Jika org tdk memaafkanmu, itu masalah mereka, dan Tuhan. Jika kau tdk memaafkan org lain, itu masalahmu, bkn Tuhan. 
  74. Cinta begitu sejati apabila kamu mampu melihat, mendengar dan menyentuhnya dengan benar tanpa harus beralasan. 
  75. Cinta bukanlah sebuah permainan. Cinta adalah perpaduan dua hati yg saling berjanji, meski pernah tersakiti, cinta tak akan pergi. 
  76. Kamu tak akan bisa mengubah kegagalan menjadi keberhasilan jika kamu hanya menunjukkan kesalahan yg ada. Change yourself first! 
  77. Kebahagiaan bukan hanya pemberian Tuhan, melainkan kebahagiaan diperoleh dari perjuangan yang direstui
  78. oleh Tuhan.
  79. Terkadang, cara terbaik tuk mendapatkan perhatian dari seseorang adalah dengan cara berhenti memberi dia perhatianmu.
  80. Tuhan hanya memberikan yg terbaik, meski kadang tak sesuai keinginan. Tapi percayalah, Tuhan punya rencana yg jauh lebih indah.
  81. Cinta selalu setia kepada hati, tak peduli betapa hebat logika. Tapi kamu harus tahu kapan tuk gunakan logika agar hatimu tak terus terluka.
  82. Tegap langkahmu dalam mengahadi kerasnya kehidupan tidaklah cukup tanpa disertai tegapnya iman
  83. Hanya karena seseorang selalu ada untukmu, bukan berarti kamu hanya datang kepadanya ketika orang lain sedang sibuk.

Kata bijak yang dihadirkan ruang remaja selalu kami usahakan sesuai mungkin dengan yang dialami sahabat remaja. Ruang remaja juga telah ada dalam halaman facebook, instagram, twitter, pinterest, website serta channel youtube. Jangan lupa kunjungi dan ikuti semua halaman kami ya sahabat remaja.
No comments:
Write komentar