√ Hidup Adalah Pilihan, Maka Pilihlah Yang Terbaik Dan Jangan Menyesal

 
Hidup adalah pilihan maka tugas sahabat remaja adalah melakukan yang terbaik, mengambil keputusan dengan bijak, kemudian melangkah dan pantang untuk menyesal. Disadari atau tidak hidup selalu memberikan kita banyak pilihan. Dimana pilihan-pilihan tersebut pasti ada sisi kelebihan dan kekuranganya. Tugas kita memilih yang terbaik, entah itu beresiko besar ataupun kecil. Tidak mudah untuk dapat bijak dalam mengambil keputusan, apalagi menyangkut hal-hal yang sangat penting.

Masa depan berupa pendidikan, karir dan asmara mungkin menjadi hal yang teramat sulit untuk kita putuskan mana yang harus kita ambil. Belum lagi ketika kita mendengar berbagai opini dari orang-orang ataupun dari pengamatan yang kita lihat sendiri. Oleh karena itu ruang remaja menyajikan ulasan tentang hidup adalah pilihan dimana sahabat remaja berhak menentukan pilihan yang terbaik bagi sahabat remaja.

1. Pengalaman adalah guru terbaik dalam segala hal
Layaknya senjata pedang yang semakin diasah semakin tajam begitupun dengan potensi seseorang yang semakin gemilang jika memiliki banyak pengalaman. Pengalaman akan membentuk karakter, mempertajam insting dan naluri. Sehingga kita akan dapat menganalisa berbagai kemungkinan saat  mengambil suatu keputusan.

Pengalaman tidak harus kita sendiri yang menjadi pelaku. Sahabat remaja bisa memakai pengalaman orang lain untuk memperbarui pengetahuan sahabat remaja. Dengan ini sahabat remaja juga dapat menghemat waktu dan tenaga karena sahabat remaja tidak perlu melakukan hal tersebut, namun hanya mengambil hikmah pelajaran dari pengalaman orang lain.


http://www.ruangremaja.net/2018/02/hidup-adalah-pilihan-pilihlah-yang-terbaik-dan-jangan-menyesal.html
Tak perduli berapa kali kita jatuh, kita hanya harus bangkit kembali

2. Memperbanyak sahabat dan membuka wawasan
"Siapa yang hendak dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturahmi." (H.R. Bukhari Muslim). Bagi seorang muslim hadits tersebut sangar familiar, memang benar adanya bahwa silaturahim/silaturahmi sangatlah penting. Karena kita dapat memperbanyak sahabat serta membuka wawasan yang tentu sangat berguna bagi kita. Sahabat remaja bisa berbagi pengalaman, saling mendukung, saling menambah wawasan yang akan mempengaruhi pola fikir sahabat remaja dalam mengambil keputusan.


http://www.ruangremaja.net/2018/02/hidup-adalah-pilihan-pilihlah-yang-terbaik-dan-jangan-menyesal.html
Sahabat adalah dia yang menunjukan yang baik dan mendukung kita



3. Dengarkan semua opini namun terima yang positif saja
Ketika sahabat remaja meminta nasehat kepada orang lain besar kemungkinan tidak akan sama antara pendapat satu orang dengan yang lainya. Hal tersebut pasti berakibat kegalauan bagi sahabat remaja. Bukanya mendapat keyakinan dalam memutuskan suatu pilihan, namun justru bimbang dan ragu. Sahabat remaja tidak usah khawatir, cukup kita ambil yang positif saja. Kemudian kita yakinkan diri untuk memilih mana pilihan terbaik bagi kita.
Karena melelahkan jika harus menuruti semua omongan orang lain.
http://www.ruangremaja.net/2018/02/hidup-adalah-pilihan-pilihlah-yang-terbaik-dan-jangan-menyesal.html
Melelahkan jika menuruti semua  orang, yakin pada diri sendiri

4. Punya pendirian dan yakin terhadap kemampuan diri sendiri
Hidup adalah pilihan, sahabat remaja memiliki hak istimewa untuk menentukan pilihan. Karena sahabat remaja sendiri yang akan mempertanggung jawabkanya. Oleh karena itu setiap sahabat remaja mengambil pilihan haruslah dengan bijak. Pentingnya memiliki pendirian dan keyakinan terhadap diri sendiri akan sangat mempengaruhi pilihan sahabat remaja. Kita akan lelah jika harus menuruti semua omongan orang lain yang belum tentu baik menurut mereka adalah baik untuk kita.

Namun juga belum tentu baik versi kita adalah selalu yang terbaik dibandingkan yang lain. Berdiskusi dengan orang-orang terdekat kita atau orang yang sudah berpengalaman tentu akan membantu kita untuk mengambil suatu pilihan. Beda lagi jika sahabat remaja telah mengetahui potensi diri dan yakin bahwa pilihan sahabat remaja adalah yag terbaik. Maka tidak usah ragu lagi, ambil pilihan dan jangan menyesalinya.


http://www.ruangremaja.net/2018/02/hidup-adalah-pilihan-pilihlah-yang-terbaik-dan-jangan-menyesal.html
Saya yakin bisa, maka lakukan dan tidak menyesalinya

Jika sahabat remaja sudah membaca artikel diatas, ayo segera tanyakan pada diri sahabat remaja apa saja yang kurang dan belum terdapat pada diri sahabat remaja untuk mengambil suatu pilihan. Karena hidup terus berjalan maju dan sahabat remaja pasti akan selalu dituntut untuk mengambil pilihan. Jika sudah demikian tidak ada yang harus dilakukan selain mengambil keputusan dengan baik dan tidak akan menyesalinya.

Kata bijak dan berbagai artikel seputar remaja juga dapat sahabat remaja kunjungi dalam website kesayangan sahabat remaja ini loh.
No comments:
Write komentar