√ Cara Terbaik Hidup Sederhana Dan Apa Adanya Ruang Remaja

 
Hidup sederhana dan apa adanya bukanlah hidup yang membuat kita berpangku tangan atau bermalas-malasan. Sederhana dan apa adanya bukan pula menjadi alasan penguat untuk kita berdiam diri dan tidak mau berusaha. Hidup sederhana dan apa adanya haruslah dengan kualitas yang bagus. Jika tidak demikian maka dapat dikatakan kita belum hidup sederhana dan apa adanya.
Apakah dengan hidup sederhana dan apa adanya berarti kita tidak menghindari bermewah-mewahan? Apakah kita harus tanpa make up, apakah kita tidak boleh makan di restoran bonafit? Tentu yang dimaksud hidup sederhana dan apa adanya bukanlah yang demikian sahabat remaja. Lantas seperti apa sih hidup sederhana dan apa adanya menurut ruang remaja?
1. Memahami potensi diri dan memaksimalkanya
Hidup sederhana dan apa adanya dengan memahami potensi diri. Potensi diri merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang. Tentu kemampuan tiap orang akan berbeda satu dengan yang lainya. Jadi sahabat remaja jangan minder jika merasa kemampuan sahabat remaja tidak sehebat orang lain. Begitupun ketika sahabat remaja mempunyai kelebihan, jangan sombong dan angkuh ya. Karena orang lain pasti juga mempunyai kemampuan lebih hanya saja mungkin dia belum tahu kemampuan atau potensi dirinya.
Sahabat remaja sudah tahu atau belum terhadap potensi diri sahabat remaja? Jika belum, mulai sekarang ayo kita kenali diri kita dan kita cari potensi diri supaya dapat kita maksimalkan kearah positif.
http://www.ruangremaja.net/2018/02/cara-terbaik-hidup-sederhana-dan-apa-adanya-ruang-remaja.html
Mengenali diri supaya tahu seberapa kuat kita

2. Menyesuaikan kebutuhan dengan kemampuan
Hidup sederhana dan apa adanya adalah menyesuaikan kebutuhan sahabat remaja. Hal ini akan membantu sahabat remaja dalam memilih mana yang harus sahabat remaja prioritaskan. Dengan demikian sahabat remaja dapat menyesuaikan antara prioritas tersebut dengan kemampuan sahabat remaja. Jika sudah diukur dan sahabat remaja mampu memenuhi kebutuhan tersebut, barulah sahabat remaja mencari kebutuhan baru atau mungkin dapat memenuhi keinginan yang belum tercapai.
Ingat ya sahabat remaja, kebutuhan lebih diutamakan daripada keinginan.
http://www.ruangremaja.net/2018/02/cara-terbaik-hidup-sederhana-dan-apa-adanya-ruang-remaja.html
Kebutuhan harus didahulukan daripada keinginan

3. Jangan memaksakan kehendak yang tidak realistis
Hidup sederhana dan apa adanya adalah tentang realistis menurut kemampuan. Sahabat remaja tentu pernah menginginkan sesuatu yang mungkin terlihat mustahil bagi sahabat remaja ataupun orang lain. Pasti dilema ketika seperti ini. Namun sahabat remaja harus bijak dalam mengambil keputusan dalam melangkah. Jangan sampai demi memenuhi kehendak apalagi gengsi karena telah diremehkan membuat sahabat remaja nekat melakukan segala hal bahkan hal-hal negatif untuk memenuhi keinginan tersebut. Boleh sih punya keinginan yang tinggi, tapi juga harus realistis dengan kemampuan sahabat remaja.
Jadi tanyakan pada sahabat remaja, bisa atau tidak saya mencapainya dengan cara-cara positif?
Dan benar-benar perlu tidak keinginan tersebut sahabat remaja perjuangkan?
Jika jawabanya adalah mampu dan perlu, silahkan sahabat remaja lakukan dan yakin untuk dapat mewujudkanya.
http://www.ruangremaja.net/2018/02/cara-terbaik-hidup-sederhana-dan-apa-adanya-ruang-remaja.html
Realistis adalah ketika saya bisa dan mampu melaksanakanya

4. Terus berusaha menjadi lebih baik
Hidup sederhana dan apa adanya tidak berarti selalu berdiam diri bahwa kita "cukup" seperti ini. memang setiap orang selalu jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu kita perlu belajar dari setiap pengalaman yang terlewati. Keledai saja tidak mau jatuh dilubang kedua kalinya, tentu kita gengsi dong kalau mau terjatuh dua kali ditempat yang sama. Dengan pengalaman yang telah lalu entah pengalaman diri sendiri atau orang lain, kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran supaya tidak melakukan kesalahan yang sama. Hal itu dapat diartikan kita berusaha menjadi lebih baik dengan tidak jatuh untuk kedua kalinya. Jika sudah kita hindari namun tetap terjatuh juga, setidaknya kita tidak terjatuh dengan cara yang sama.

Terus berproses akan membentuk karakter sahabat remaja. Kita yang waktu kecil menangis karena jatuh saat belajar berjalan, sekarang kita dapat berlari dengan kencang. Seperti itulah proses. Jangan mau berdiam diri dalam kungkungan bimbang dan kegelisahan. Karena kita tidak punya pilihan selain berjalan maju dan melakukan yang terbaik.
Jadi bolehlah kita tulis dalam alam bawah sadar kita bahwa kita harus menjadi lebih baik dari kemarin dan saat ini.
http://www.ruangremaja.net/2018/02/cara-terbaik-hidup-sederhana-dan-apa-adanya-ruang-remaja.html
TIdak ada pilihan selain terus berjalan maju

5. Bersyukur dengan apa yang telah kita miliki
Hidup sederhana dan apa adanya bukan diukur dari seberapa sederhana rumah kita, seberapa murah makanan dan pakaian kita atau seberapa kecil uang yang kita keluarkan. Hidup sederhana dan apa adanya adalah mengenai rasa syukur. Boleh kita memakai pakaian mewah toh itu juga hasil usaha kita. Boleh kita nongkrong di cafe mewah bersama teman-teman sebagai rasa syukur atas rejeki dan persahabatan yang terjalin. Asal semua itu tidak memberatkan dan memang sesuai dengan kemampuan kita.

Karena tiap orang mempunyai kemampuan unik masing-masing. Unik disini berarti berbeda atau tidak sama antara kemampuan orang satu dengan yang lainya. Jadi tak perlu memaksakan diri untuk seperti orang lain bahkan hanya demi memenuhi keinginan orang lain. Menjadi diri sendiri dan mensyukuri apa yang telah kita miliki tentu akan membuat kita lebih nyaman dan tenang.

http://www.ruangremaja.net/2018/02/cara-terbaik-hidup-sederhana-dan-apa-adanya-ruang-remaja.html
Memaksimalkan potensi demi masa depan yang lebih baik
Demikianlah ulasan ruang remaja tentang hidup sederhana dan apa adanya. Ayo jadi bagian dari sahabat remaja dengan menyukai halaman facebook kami Ruang Remaja. Atau jika sahabat remaja sering twitteran, silahkan follow akun kami. Dan jangan lupa subcribe channel youtube Ruang Remaja ya. Semangat positif  sahabat remaja. Jangan lupa kunjungi artikel kata bijak yang dapat sahabat remaja kunjungi lewat menu yang telah ruang remaja sediakan dimenu atas.
No comments:
Write komentar