KATA BIJAK KEHIDUPAN SINGKAT

 
Kata bijak kehidupan singkat yang akan Ruang Remaja hadirkan kali ini sedikitnya ada lima puluh kalimat bijak loh. Dan itu semua senantiasa kami berikan untuk sahabat remaja sekalian. Supaya sahabat remaja tidak galau gundah gulana merana dan sebagainya. Meskipun masih banyak kekurangan dan mungkin terdapat kesamaan dengan kata bijak yang pernah sahabat remaja temukan, tapi kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk sahabat remaja.

Kata bijak kehidupan manusia dapat sahabat remaja simak dibawah ini. Semoga ada beberapa yang berkenan untuk dijadikan status bijak, untuk memotivasi diri ataupun untuk menasehati sahabat lainya. Yang penting tetap semangat dan selalu betah dengan website Ruang Remaja ini ya sahabat remaja. Oh ya jangan lupa like fanspage kami ya.

http://www.ruangremaja.net/2017/12/kata-bijak-kehidupan-singkat.html
Kepuasan hidup itu hanya tentang besar kecilnya rasa syukur
 Lima puluh katan bijak kehidupan singkat terbaru
  1. Ujian kehidupan itu tidak lebih sulit daripada ujian anak Sekolah Dasar, karena kita tidak dilarang untuk bertanya kepada teman, menyontek atau meniru, ataupun minta bantuan orang. Jadi, kenapa harus takut menghadapi ujian dalam kehidupan?
  2. Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata kita terpejam sesudahnya.
  3. Sahabat adalah seseorang yang selalu ada ketika kita ingin berbagi cerita, memberi perhatian ketika kita membutuhkan.
  4. Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.
  5. Ketakutan dari dicintai adalah ketidakpastian berhenti dicintai kapanpun. Namun jika saling percaya, ketakutan itu tak akan ada. 
  6. Jangan menunggu waktu yg tepat tuk melakukan sesuatu. Hidup terlalu singkat tuk bertanya-tanya apa yg akan terjadi.  
  7. Pengalaman adalah guru yang keras karena dia memberi kita tes yang pertama, lalu pelajaran setelahnya.
  8. Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.
  9. Terkadang kita harus rela melepaskan, sesuatu yang mungkin belum sempat kita genggam.
  10. Tak semua tangisan berarti duka. Terkadang, air mata adalah kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan oleh lisan.
  11. Rintangan apapun akan bisa kamu lewati jika kamu memiliki keyakinan. Kamu kuat karena kamu yakin. Kamu lemah karena kamu ragu.”
  12. Jika kamu melihat dunia, maka lihatlah kebawah, karena jika kau menengadah, maka yang kau dapatkan adalah sakit leher dan mata yang berkunang-kunang.
  13. Terkadang kita disakiti, tapi kita bisa memilih untuk menyembuhkan luka tersebut atau terus menangisinya.
  14. Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu.
  15. Tak tampan tak jadi soal, karena pria memimpin bukan dengan ketampanan tapi dengan tanggung jawab, kebijaksanaan dan suri tauladan.
  16. Sesungguhnya, bahagia itu sederhana & masalah itu ribet. Jika ingin bahagia, sederhanakan masalah yang ada
  17. Jangan menyerah jika kamu masih memiliki sesuatu tuk digunakan, krn tak ada yg benar-benar berakhir sampai kamu berhenti berusaha. 
  18. Perselisihan terjadi bukan krn adanya perbedaan, tapi krn ada pihak yg tak mendengarkan dgn baik, dan tak menghargai dengan sempurna.
  19. Tuhan tak memberikan bakat dan kemampuan hanya untuk kamu banggakan. Semua tiu tak berarti jika kamu hanya diam. Use it or lose it!
  20. Sahabat tak hanya bersama saat suka pun duka, tetapi sahabat harus mampu mengatasi setiap masalah bersama. 
  21. Ketika seseorang meninggalkanmu tanpa sebuah alasan, jangan pernah biarkan dia kembali dengan sebuah penjelasan.
  22. Dalam hidup ini, terkadang seseorang perhatian kepadamu karena kamu melakukan sesuatu yg dia suka, atau sesuatu yg dia benci. 
  23. Kebanyakan orang-orang sukses bukanlah kerena bakat atau takdir yang mereka miliki, tapi karena mereka mampu memanfaatkan peluang yang mereka pegang.
  24. Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran atau tindakan positif. oleh sebab itu tenangkan dirimu.
  25. Jika kamu ingin seseorang percaya padamu, hal pertama yg harus dilakukan adalah meyakinkan mereka bahwa kamu mempercayai mereka. 
  26. Mereka yg membencimu hanya buktikan bahwa hidupmu lebih baik dari mereka. Jangan hiraukan mereka, teruslah melangkah.

Kata Bijak kehidupan seringkali kita butuhkan untuk menambah semangat. Mungkin banyaknya persoalan dan masalah mampu membuat kita tumbang hingga kesulitan untuk bangkit kembali. Tidak apa-apa karena memang kita sejatinya makhluk yang lemah. Namun dengan motivasi dan keinginan yang kuat kita mampu mengalahkan segalanya permasalahan tersebut kok.

Memang unuk ketika kita berada pada fase dunia remaja. Banyak peristiwa yang akan kita lalui untuk tumuh dan berkembang. Kemampuan bertahan dalam hidup, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan untuk emngambil keputusan dengan cepat bukanlah hal yang mudah. Sedangkan kita dituntut untuk terbiasa melakukanya kelak, ketika kita sudah dewasa dan berkeluarga.

Maka tak hayal ketika diusia muda sekarang kita mengalami berbagai masalah. Mulai dari masalah sepele hingga masalah yang benar-benar sulit untuk diselesaikan. Mengapaa harus diselesaikan? Karena masalah memang tidak boleh kita tinggal begitu saja, kelak akan menumpuk jika setiap ada masalah selalu kita tinggalkan. Oleh karena itu kita memerlukan dorongan ataupun dukungan untuk menghadapi berbagai masalah yang timbul tersebut, salah satunya dengan kita membaca dan menghayati hakikat dari kata - kata bijak.
No comments:
Write komentar