KATA BIJAK TENTANG KEHIDUPAN MANUSIA

 
Kata bijak tentang kehidupan manusia sering dicari sahabat remaja untuk dijadikan sebagai motivasi hidup. Namun tak jarang pula yang memakainya sebatas untuk bacaan dan menghabiskan waktu luang. Walau demikian Ruang remaja tetap senantiasa memberikan kata bijak dengan berbagai kategori untuk sahabat remaja. Jadi sahabat remaja jangan ragu lagi jika ingin menari kata motivasi, kata mutiara, kata bijak,kehidupan, cinta,islami,che guevara dan lain-lain. Tanpa pikir panjang langsung saja kunjungi website ini.

http://www.ruangremaja.net/2017/12/kata-bijak-tentang-kehidupan-manusia.html
  
Kumpulan kata mutiara yang dapat memotivasi kehidupan
  1. Lebih baik mencoba memperbaiki keadaan daripada mencela keadaan yang ada.
  2. Ada dua perkara yang tidak lepas dari dusta, yaitu terlalu banyak berjanji dan terlalu keras mencari sebuah alasan.
  3. Disaat kita sadar akan kerendahan hati, disaat itu pula kesombongan akan musnah
  4. Jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu membuatmu takut tuk menerima seseorang yg baru. Percayalah kata hatimu. 
  5. Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yg jiwanya berkobar-kobar dgn tekad 'Merdeka atau mati'!
  6. Perbedaan antara orang sukses dengan orang-orang biasa adalah bukan karena kurangnya tenaga, atau bukan juga karena kurangnya pengetahuan, tetapi lebih pada kurangnya kemauan.
  7. Melihatlah ke atas untuk urusan akhiratmu dan melihatlah ke bawah untuk urusan duniamu maka hidup akan tenteram.
  8. Ujian kehidupan itu tidak lebih sulit daripada ujian anak Sekolah Dasar, karena kita tidak dilarang untuk bertanya kepada teman, menyontek atau meniru, ataupun minta bantuan orang. Jadi, kenapa harus takut menghadapi ujian dalam kehidupan?
  9. Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata kita terpejam sesudahnya.
  10. Sahabat adalah seseorang yang selalu ada ketika kita ingin berbagi cerita, memberi perhatian ketika kita membutuhkan.
  11. Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.
  12. Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum.
  13. Sahabat slalu ada untukmu, ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yg bodoh hanya tuk lihat kamu tertawa.
  14. Hidup menawarkan begitu banyak pilihan. Pilih serta jalani yang terbaik, dan menjadi seorang pemenang!
  15. Ketakutan dari dicintai adalah ketidakpastian berhenti dicintai kapanpun. Namun jika saling percaya, ketakutan itu tak akan ada. 
  16. Jangan menunggu waktu yg tepat tuk melakukan sesuatu. Hidup terlalu singkat tuk bertanya-tanya apa yg akan terjadi.
  17. Pengalaman adalah guru yang keras karena dia memberi kita tes yang pertama, lalu pelajaran setelahnya.
  18. Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.
  19. Terkadang kita harus rela melepaskan, sesuatu yang mungkin belum sempat kita genggam.
  20. Jangan pernah berikan harapan jika kamu tak mampu memenuhinya. Lebih baik jujur meski pilu daripada bahagia tapi palsu.
  21. Kamu tak perlu menemukan sahabat yg paling menyenangkan, kamu hanya perlu menemukan sahabat yg setia. 
  22. Ketika masalah datang, selesaikan dng cepat sebelum menjadi lbh buruk atau kekhawatiranmu membuatnya makin rumit. 
  23. Satu-satunya yang mampu membuat manusia berhasil dalam mencapai tujuan hidupnya adalah Jangan mengatakannya ! Tetapi Lakukanlah!
  24. Saat kau berpikir tentang orang yang cantik dan tampan, pikirkanlah bahwa kau adalah bagian dari mereka.
  25. Berfikir sebelum berbuat adalah satu kebijaksanaan, berfikir setelah berbuat adalah satu kebodohan, sementara berbuat tanpa berfikir adalah seribu kebodohan.
  26. Dalam hidup, kadang meskipun kamu cukup baik tuk memaafkan seseorang, kamu juga harus cukup pintar tuk tak mempercayainya lagi.
  27. Tuhan telah memberikan kenikmatan yg lebih dari cukup. Berhentilah mengeluh. Semakin disyukuri akan terasa nikmatnya.
  28. Ketika kamu telah melakukan yang terbaik yang kamu bisa, maka kegagalan bukan seseuatu yang harus disesalkan. Jadikanlah pelajaran.
  29. Tak semua tangisan berarti duka. Terkadang, air mata adalah kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan oleh lisan.
  30. Rintangan apapun akan bisa kamu lewati jika kamu memiliki keyakinan. Kamu kuat karena kamu yakin. Kamu lemah karena kamu ragu.”
  31. Jika kamu melihat dunia, maka lihatlah kebawah, karena jika kau menengadah, maka yang kau dapatkan adalah sakit leher dan mata yang berkunang-kunang.
  32. Jangan menyerah atas impianmu. Impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan. Semangat!
  33. Carilah orang-orang hebat yang baik dan produktif dan berusahalah untuk berkonsultasi dan berdiskusi dengan mereka.
  34. Dalam hidup ini, selalu ada yg lebih pintar darimu, lebih baik darimu, tapi tak akan pernah ada yg seperti kamu. 
  35. Meskipun berat, jika Dia memberikannya padamu, Dia akan membantumu melewatinya. Serahkan diri sepenuhnya pada Tuhan. 
  36. Tak peduli seberapa usahamu, kamu tak akan bisa melupakan dia yg pernah kamu cintai, kecuali kamu belajar tuk mencitai orang lain. 
  37. Sesuatu yg sangat sulit dimengerti bagaimana seseorang bisa menceritakanmu begitu banyak dusta, tapi tak pernah merasa bersalah.
  38. Terkadang kita disakiti, tapi kita bisa memilih untuk menyembuhkan luka tersebut atau terus menangisinya.
  39. Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu.
  40. Tak tampan tak jadi soal, karena pria memimpin bukan dengan ketampanan tapi dengan tanggung jawab, kebijaksanaan dan suri tauladan.
  41. Sesungguhnya, bahagia itu sederhana & masalah itu ribet. Jika ingin bahagia, sederhanakan masalah yang ada
  42. Kamu tahu kamu jatuh cinta, ketika pupil matamu membesar saat melihat si dia. 
  43. Sebenarnya dibalik kesabaran tersimpan kekuatan maha besar. Karena hanya manusia kuatlah yang mampu mengendalikan dirinya sendiri.
  44. Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 buah jurus tendangan 1000 kali, daripada kepada orang yang berlatih 1000 jurus tendangan 1 kali. - Bruce Lee
  45. Tuhan sebenarnya telah menyediakan penyelesaian atas kesulitan yang kita hadapi, namun Tuhan tidak segera menurunkan penyelesaiannya karena ingin mengetahui seberapa besarnya cinta kita pada Nya.
  46. Segala kegembiraan yang ada di dalam dunia ini datang dari tindakan kita untuk mementingkan orang lain.
  47. Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan, bahwa setiap manusia pasti akan jatuh. Hanya manusia terbaik lah yang mampu bangkit dari ke jatuhannya.
  48. Kesalahan hanya membuatmu dewasa. Senyuman mampu meringankan luka. Sahabat akan selalu ada di saat kamu membutuhkannya.
  49. Tuhan pasti ada rencana lain dibalik kesulitan kamu hadapi, semua harus dijalani dengan hati yang ikhas dan berbaik sangka.
  50. Jangan menyerah jika kamu masih memiliki sesuatu tuk digunakan, krn tak ada yg benar-benar berakhir sampai kamu berhenti berusaha. 
  51. Perselisihan terjadi bukan krn adanya perbedaan, tapi krn ada pihak yg tak mendengarkan dgn baik, dan tak menghargai dgn sempurna.
  52. Tuhan tak memberikan bakat dan kemampuan hanya untuk kamu banggakan. Semua tiu tak berarti jika kamu hanya diam. Use it or lose it!
  53. Jangan terus tangisi dia yang telah pergi. Tersenyumlah karena dia telah beri kesempatan untuk bertemu seseorang yang lebih baik.
  54. Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak yaitu kebahagiaan bagi seorang Ibu.
  55. Airmata membuktikan bahwa apa yang mampu dilihat mata kita itu terbatas.

Kata Bijak kehidupan dapat diuraikan seperti daftar kata bijak diatas, dan kalimat motivasi tersebut termasuk kata bijak tentang kehidupan manusia. Ruang remaja berusaha menyajikan kata bijak tersebut untuk sahabat remaja supaya lebih mudah dalam mencari kumpulan kata untuk inspirasi, update status dan lainlain.

Ruang remaja merupakan media kreasi sahabat remaja. Ulasanya begitu komplek dan real dengan yang dialami sahabat remaja.
No comments:
Write komentar